अल अबाउट Indeonesia

waahhh.... naneun dapet info tentang Indonesia nih!! naneun seneng banget kalo baca-baca info yang berkaitan dengan Indonesia. tapi hal yang posotif, pastinya. dan postingan baru ini tentang rekor-rekor dari Indonesia. yeeeiiii ^^

semoga chingu semua menikmatinya, yaa.... selamat membaca!!!

dimulai dengan kata "Apakah anda tahu..."



Apakah Anda tahu, bahwa dengan lebih dari 250.000.000 orang, Indonesia adalah kebanyakan penduduknya ke-4 negara di dunia?

Apakah Anda tahu, bahwa ada 316 kelompok etnis yang berbicara 670 dialek di Indonesia?

Apakah Anda tahu bahwa itu tidak dilarang untuk memiliki agama di Indonesia? (tidak penting yang mana yang selama Anda memilikinya)

Apakah Anda tahu, bahwa ada sekitar 400 gunung berapi di Indonesia, dan 150 dari mereka yang aktif, yang mewakili 75% dari seluruh gunung berapi aktif di planet? (sehingga hanya 50 untuk seluruh dunia)

Apakah Anda tahu, bahwa Indonesia adalah lebih dari 5,000 kilometer lama? (yang panjang rata-rata untuk sebuah benua)

Apakah Anda tahu, bahwa Indonesia memiliki garis pantai terpanjang di dunia, dengan panjang 100,000 kilometer?

Apakah Anda tahu, bahwa Indonesia mungkin adalah negeri terakhir di dunia, yang masih belum dijelajahi wilayah, dan tidak sepenuhnya dipetakan? (terutama di sekitar Irian Jaya)

Apakah Anda tahu, bahwa ada 17,508 pulau di Indonesia, yang merupakan kepulauan terbesar di dunia?

Apakah Anda tahu, bahwa jika Anda dapat menghabiskan waktu hanya 1 hari di setiap pulau di Indonesia, Anda akan perlu 48 tahun untuk melihat semua dari mereka? (transportasi antar pulau tidak dihitung)

Apakah Anda tahu, bahwa pada 17,508 pulau, hanya 6,000 punya nama, dan hanya 1,000 yang terhambat?

Apakah Anda tahu, bahwa ada 25% dari dunia terumbu karang dunia ada di Indonesia?

Apakah Anda tahu, bahwa pada 4,500 spesies ikan karang yang ada di lautan Worlwide, sekitar 3,500 di antaranya telah diidentifikasi di Indonesia?

Apakah Anda tahu, bahwa Indonesia memiliki keanekaragaman hayati bawah laut terbesar di dunia?

Apakah Anda tahu, bahwa Indonesia adalah terbesar ke-2 keanekaragaman hayati global (air + tanah + udara) setelah Brasil?

0 komentar:



Posting Komentar