Annyeong Ha Shumnikka_Part. 4

Shopping:

Korea juga terkenal sebagai sumber barang-barang aspal. Banyak toko di Indonesia yang mengambil barang aspal nya dari Korea dan ada beberapa tingkatan kualitas barang aspal ini.

Prinsip gw pribadi adalah jangan pernah beli barang palsu atau bajakan. Ini merugikan pemilik hak aslinya dan merusak kreativitas orang. (ceilahh...)

















Beberapa tempat belanja di Seoul:


1. Apkujong (Apgujeong)/Cheongdam: Tempat barang-barang bermerk. Bisa dicapai dengan naik kereta dan berhenti distaisiun Apguejon, line 3 atau Cheongdam, line 7.

2. Itaewon: Surga barang-barang merek terkenal dengan harga miring (barang-barang ala factory outlets). Banyak restoran yang menawarkan jenis makanan dari berbagai bangsa. Coba deh pergi ke Itaewon Market & Victory Town, yang berlokasi 5 blok dari stasiun Itaewon (ambil pintu exit 4). Kalau temen-temen mau beli oleh-oleh buat mereka yang bertubuh besar, pergi ke Victory Town lantai tiga. Banyak pilihan disana. Bisa dicapai dengan naik kereta dan berhenti distasiun Itaewon, line 6.

3. Myeongdong: disini tempat barang-barang konsumsi mereka yang berjiwa muda dan yang senang gaya ala orang-orang Jepang. Populer untuk turis. Kesini bisa naik kereta dan berhenti di stasiun Myeongdong, line 4 atau Euljiro 1-Ga, line 2.

4. Tongdaemun/Dongdaemun: Surga buat para fashionita. Bisa pesen baju, seprei dan sarung bantalnya langsung juga. Komunikasi pakai bahasa tarzan ya. Kebanyakan tidak bisa bahasa Inggris. Coba kunjungi toko-toko yang ada dilorong-lorong Jeil Pyeonghwa dan Designers’ Club Markets. Jangan cuma mendatangi Doota atau Hello APM. Perhatian:jangan datang jam 10 malam-12 malam, ini jam-jam paling sibuk. Kesini bisa naik kereta dan turun di stasiun Dongdaemun, line 2 dan 4.

5. COEX Mall: Mega mall pertama untuk Seoul. Banyak butik-butik keren dan tempat makan gourmet. Ada dua Intercontinental hotel, Hyundai Department Store dan juga kompleks Cineplex, Megabox dan juga ada akuarium keren. Kesini kalo naik kereta turun di stasiun Samseong, line 2.

6. Stasiun Gangnam: tempat buat nyantai, makan dan mejeng. Salah satu bangunan landmark adalah Jump Milano, surge buat para penggemar aksesories dan model terbaru fashion. Disini juga kalo suka sneakers, bisa pergi ke ABS Mart. Kalau yang cinta mati ama perfume (minyang nyong-nyong sih ga ada dijual disini. Bener deh. He....), kosmetik dan perawatan muka, cobain pergi ke Toda Cosa. Naik kereta turunnya di statisun Gangnam, line 2.

7. Insa-dong atau Mary’s Alley: Ini buat yang suka kerajinan tangan, barang-barang antic, lukisan-lukisan tradisional dan juga patung-patung Budha. Kesini dengan naik kereta turunnya distasiun Anguk, line 3.

8. Jamsil Lotte World: Surga buat anak-anak. Kesini dengan naik kereta turunnya di stasiun Jamsil line 2 atau line 8.

9. Janganpyeong Antique Arcade: Buat barang-barang seni yang bisa nawar. Kalau Insa-dong terkenal dengan kerajinan keramik dan kerajinan tradisionalnya, Janganpyeong terkenal dengan furniture dan peralatan rumah-tangga dari masa Joseon dan sesudahnya. Buka mulai jam 10 pagi-7.30 malam dan tutup di hari Minggu pertama dan ketiga di tiap bulan. Naik kesini dengan kereta, turun di stasiun Dapsimni, line 5 dan di pintu keluar 4.

10. Namdaemun: Surga bagi yang suka makanan yang berbeda, tempat penyiksaaan buat orang-orang seperti gw. (hehee...) Kudu mau nawar....5% dari harga yang ditawarin ke kita. Bisa dapat diskon lebih dari 5% kalau beli dalam jumlah banyak. Naik kereta, turunnya di stasiun Hoehyeon, line 4.



Bagi yang ingin berbelanja obat-obatan tradisional Korea, silahkan mengunjungi Gyeongdong Herbal Medicine. Harganya lebih miring 25%-40% dibanding tempat lain. Buka dari jam 9 pagi-6.30 malam. Beberapa toko tutup di hari Minggu dan hari libur nasional.

Pergi kesini dengan naik kereta, ambil line 1 dari stasiun Jegi-dong dan keluar di exit 2.









0 komentar:



Posting Komentar